Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop

Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop

0
Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop
KLINIK-HP.com – Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop

Artikel kali ini adalah tips agar battery iPhone anda tidak cepat rusak atau Drop, bagi anda pengguna handphone iPhone sebaiknya melihat informasi ini untuk mengetahui bagaimana merawat battery iPhone anda agar tidak cepat rusak atau ngedrop, simak selengkapnya di bawah ini ~ KLINIK-HP.com.

Semua orang pasti tahu tentang produk Apple yaitu iPhone, produk dari Apple terkenal dengan harganya yang lumayan mahal entah itu produknya atau spare partnya, maka dari itu kita harus menjaganya dengan baik, apalagi soal urusan battery iPhone yang tidak bisa di lepas sendiri atau tertanam langsung di body, jika battery pada iPhone kita rusak, kita harus mengganti battery tersebut dan menambah biaya untuk pemasangan batterynya, jadi rawatlah battery tersebut sebaik mungkin.

iPhone sendiri di kenal memiliki battery dengan kapasitas yang kecil, jadi tidak heran jika anda sering melakukan pengisian daya, dengan hal ini jika anda tidak memperhatikan bagaimana cara merawat batterynya dengan baik, kemungkinan umur atau kondisi battery iPhone anda akan cepat menurun dan cepat rusak atau drop, alangkah baiknya anda merawatnya dengan baik, simak tips untuk merawatnya di bawah ini.

Baca Juga :

Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop

1. Update iOS

Update iOS anda ke versi terbaru, karena pada versi terbaru kemungkinan bug atau permasalahan teratasi pada iOS terbaru sehingga bug yang menyebabkan iPhone anda bermasalah (Panas, Lag, Hang, dll) yang tentunya berpengaruh besar pada Battery anda yang menyebabkan cepat habis.

2. Selalu Gunakan Kepala Charger dan Kabel Charger Asli atau Original

Tips yang kedua adalah gunakan Charger Asli atau Original dari Apple, Charger yang asli (terdiri dari kepala charger dan kabel charger) dari Apple sudah di pastikan aman untuk iPhone kalian, dan jangan pernah menggunakan kabel KW atau tidak asli karena kita tidak tahu kualitas yang di berikan dari produk tersebut.

3. Isi Daya Battery iPhone di atas 20%

Untuk menjaga agar battery pada iPhone anda tidak cepat rusak dan drop pastikan anda selalu mengisi dayanya ketika battery tersebut di atas 20% jangan di bawah 20%

4. Lepaskan Charger Ketika Battery iPhone Benar-benar 100%

Ketika anda mengisi daya battery iPhone anda, pasti anda akan melihat tanda (icon) petir atau listrik di tampilan battery iPhone hal itu menandakan bahwa battery iPhone anda sedang mendapatkan pengisian daya. Jika anda ingin mencabut Charger pastikan sudah pada presentase 100% dan tidak ada tanda (icon) petir atau listrik di tampilan battery iPhone, jika presentase sudah 100% namun masih ada tanda (icon) petir atau listrik berarti battery tersebut belum benar-benar penuh dan pada kondisi ini jangan sampai anda mencabut charger anda dari handphone jika anda ingin benar-benar merawat battery iPhone anda.

5. Kalibrasi Battery iPhone Anda Satu Bulan Sekali

Langkah terakhir kalibrasi battery iPhone anda paling tidak satu bulan sekali, bagi anda yang tidak tahu apa itu kalibrasi battery pada handphone adalah mereset atau mengembalikan indikator pengukuran battery sesuai dengan kapasitas battery yang sesungguhnya, jadi bagi kalian yang merasa bahwa indikator ukuran battery anda tidak sesuai atau aneh silahkan anda kalibrasi Battery iPhone anda untuk mengembalikannya seperti semula, caranya ada di bawah ini

  1. Gunakan iPhone anda sampai battery sisa 5%, kemudian matikan Data Seluler anda dan biarkan sampai iPhone anda mati dengan sendirinya.
  2. Setelah itu Charger iPhone kalian ketika iPhone kalian telah hidup, kemudian hidupkan kembali Data Seluler dan tunggu hingga pengisian daya sampai 100%, dan pastikan kalian jangan menggunakan iPhone anda terlebih dahulu jika dalam proses kalibrasi. Kemudian jangan langsung anda cabut jika pengisian daya sudah sampi 100%, biarkan selama satu jam dahulu.
  3. Setelah anda membiarkannya selama satu jam, lepaskan charger anda dan lakukan Hard Reset, cara untuk melakukan hard reset adalah tekan dan tahan Tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan, pencet terus kedua tombol tersebut hingga logo Apple muncul baru lepaskan, kemudian dan tunggu iPhone anda booting mungkin ini memerlukan waktu yang agak lama jadi jangan khawatir.

Baca Juga :

Nah tadi adalah informasi tentang Tips Agar Battery iPhone Tidak Cepat Rusak Atau Drop, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi para pengguna iPhone untuk merawat batterynya dengan baik dan bermanfaat bagi para pembaca website ini, jika ada masalah seputar kerusakan handphone bisa di tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih. (Sumber : Liputan6)

NO COMMENTS

Leave a Reply